Wednesday, January 26, 2011

Bawa Bodyguard?(Paul Herwanto)


Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, . . .
(Mazmur 34:8)
clip_image002Pengalaman ini terjadi sudah sangat lama, akan tetapi begitu membekas dan sangat melekat. Ketika itu tahun 1980an awal, saya sedang menyelesaikan kuliah yang tersisa karena sempat ditinggal bekerja. Biasanya kami berkumpul bersama teman-teman untuk membahas mata kuliah tertentu. Maklum tiap dosen mempunyai kebiasaannya sendiri dalam memberikan pola soal, jadi untuk itu biasanya kami berembuk membahas bagaimana cara menjawab pertanyaan sang dosen agar sesuai seleranya.
Suatu kali saya bermaksud menemui seorang teman yang ibunya seorang peramal yang cukup disegani. Karena saat itu telepon masih langka jadi tanpa janji dulu langsung ke rumahnya. Di depan rumahnya ternyata pintu sudah terbuka, kekhawatiran muncul jangan-jangan teman yang dicari tidak di rumah. Benar saja, ketika pintu diketuk yang keluar sang ibu. Anehnya, ketika beliau menghampiri pintu, matanya terbelalak lalu bertanya : “kamu datang dengan siapa”? Saya jawab saya datang sendiri, dan balas bertanya: memangnya kenapa tante? Beliau cuma bengong, setelah ditanya kembali barulah beliau menjawab bahwa dia melihat saya datang dengan seseorang yang berdiri di belakang saya, berjubah putih dan berperawakan tinggi . . . . . Wah dikiranya saya bawa bodyguard . . . . . .
Selepas itu beliau mencoba untuk mulai mengintimidasi dengan kebolehannya, dia mencoba untuk melihat letak rumah dan juga melihat keadaan ibu saya, perawakan dan juga kesehatannya. Anehnya, Semua yang dilihatnya tidak ada yang cocok alias meleset. Saat itu saya sadar bahwa ada kuasa Tuhan yang melindungi dengan mengintimidasi sang ibu di awal pertemuan, oleh sebab itu semua penglihatannya tidak ada yang cocok.
Ketika kemudian beliau meminta tolong untuk diantar ke suatu tempat, dalam perjalanan dia menanyakan apakah saya ke gereja? Ketika saya meng-iyakan, beliau menjawab : “memang kuasa Tuhan di atas segalanya”. Wow, suatu pengakuan yang jujur setelah mengalami bagaimana dasyatnya penyertaan dan perlindungan Tuhan atas seorang anak-Nya, dan Iblis dikalahkan!

2 comments:

harvest cell group said...

cool..,

tenang kemanapun coz, He lwayz wid Us

jb

paulherwanto said...

senang sekali melihat beberapa tulisan saya dimuat di blog ini, ada banyak tulisan saya yg lain di www.kemurahanmu.com yg mungkin dpt utk mengisi blog ini. Kiranya Tuhan Yesus memberkati.

paul herwanto

Post a Comment